Tuesday, September 20, 2011

Menghadiri Undangan



Menghadiri sebuah undangan dari seseorang merupakan suatu kewajiban buat kita. Jika kita mempunyai kesempatan untuk datang dan hadir dalam sebuah acara undangan, baik pernikahan, aqiqahan, atau pun lainnya yang bersifat syar'i, maka hal itu merupakan yang terbaik buat kita. Dengan menghadiri undangan seorang teman, maka kita dapat bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita.

Pada kesempatan demikian kita bisa bertemu dengan empunya hajat juga dapat bertemu dengan saudara-saudara kita yang lain yang hadir dalam acara tersebut. Di sinilah kita bisa berbagi kabar dan melepas kangen yang mungkin setelah sekian lama tak bertemu. Selain itu, dengan menghadiri undangan seseorang berarti kita berusaha untuk menghormati dia dan keluarganya. Sungguh merupakan kehormatan yang tiada tara bila acara yang kita gelar dapat dihadiri oleh sejumlah kerabat dan saudara.

Oleh karena itu, bila kita tidak memiliki halangan untuk ke acara undangan, maka adalah kewajiban kita untuk memenuhi dan menghadiri undangan tersebut.

No comments: