Sunday, January 22, 2012

Menjelajah Bumi Katulistiwa dengan Bersepeda



Selama sekian tahun menjadi warga Prop. Kalimantan Timur belum begitu banyak daerah pedalaman yang kujelajahi. Dengan bersepeda setiap hari Sabtu bersama grup sekantor, Eco Bike YPPSB, keinginan untuk menjelajah daerah pedalaman sebagian dapat terlaksana.

Selain dapat melihat keindahan dan keaslian wilayah Kalimantan Timur secara langsung, kami pun dapat mengenal masyarakat sekitar secara lebih dekat. Semakin banyak relasi yang terjalin. Di samping hal tersebut dengan bersepeda kami dapt menjalin keakraban bersama rekan sekantor dan tak terhalang dengan formalitas.

Kali ini bersepeda baru di wilayah Kab. Kutai Timur. Semakin banyak hal baru kami dapat. Di antaranya kami menjadi lebih dekat melihat bagaimana minyak bumi Kota Sangatta disedot dengan pompa di beberapa sumur yang kemudian dialirkan ke Kota balikpapan untuk disuling menjadi BBM siap pakai. kami pun menjelajah sebagian jalanan yang belum tersentuh aspal untuk mencapai masyarakat yang masih jauh dari keramaian kota.

Hal lain yang dapatkan manfaatnya dari bersepeda bersama adalah kami menjadi lebih sehat dan bugar serta banyak wawasan yang kami peroleh. Mungkin lain kali kami akan menjajal beberapa kota lainnya.

No comments: