Tuesday, September 13, 2011

Berlebaran dengan Para Murid



Setiap lebaran kami selalu merayakannya di rumah kami sendiri, di Jl. Punai H-186 Griya Prima Lestari, Sangata, Kutai Timur, Kalimantan Timur. Berada di rumah sendiri saat lebaran sungguh sangat berkesan. Kami benar-benar menikmatinya.

Menyambut para tetamu yang datang ke rumah kami sambil bermaaf-maafan dan membincangkan apa yang terlintas. Menghidangkan sajian lebaran, seperti ketupan opor ayam, konro, dan empekempek. Tidak lupa kami pun menyajikan kue buatan kami sendiri. Di samping itu, kami pun membagi-bagikan sedikit angpau kepada anak-anak yang datang.

Selain itu kami pun mendatangi para tetangga, sahabat, kerabat, dan kolega untuk bermaaf-maafan. Ada kecerian yang begitu mendalam, sekaligus ada ketakjiman serta kehidmatan. lebih-lebih kami ini adalah para perantau yang sudah sekian tahun tidak melihat tanah kelahiran dan jauh dari sanak famili.

Di antara tetamu yang singgah ke rumah kami adalah para murid yang sudah mengabdikan dirinya di tempat tugasnya masing-masing. Sungguh sesuatu yang sangat berkesan dan membahagiakan. Lebih-lebih mendengar beragam keberhasilan mereka.

Ya, itulah sedikit yang kami dapat saat lebaran di rumah kami sendiri.

"SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H"
MOHON MAAF LAHIR-BATIN
ATAS SEGALA SALAH DAN KHILAF
SEMOGA ALLAH SWT MENGAMPUNI KITA SEMUA
DAN MENERIMA AMAL IBADAH YANG KITA ABDIKAN KEPADANYA.

No comments: