Tuesday, February 24, 2009

Anakku Berusia 7 Tahun

Banyak orang berkata pada kami, "Nda terasa, ya, anakmu sudah besar." Mendapati ungkapan tersebut kami hanya senyum-senyum saja. Ya..., harus bagaimana lagi? Padahal dalam membesarkan, merawat, menjaga, dan menemani dia banyak yang harus kami lakukan. Apalagi kalau sedang sakit. Bermalam-malam kami harus gantian menjaga dan memberikan obat untuknya agar lekas sembuh. Tapi..., ya..., itu dinamika sebuah kehidupan sebuah keluarga, lebih-lebih dinamika kehidupan orang tua. Untuk itu semua adalah hal yang dapat dimahfumi.

Anak kami yang pertama lahir di RS PKT Bontang, Selasa, 26 Februari 2002 dengan proses kelahiran normal. Kami dikarunia anak setelah sebelas bulan dari hari pernikahan. Sungguh kami merasa khawatir, sudah sebelas bulan belum juga ada tanda-tanda kehamilan. Kami pun akhirnya melakukan konsultasi kepada dokter kandungan. Dari hasil pemeriksaan ternyata kami sehat dan normal-normal saja. Namun untuk lebih lanjut saya disarankan untuk check sperm. Dari hasil ini saya mendapatkan terapi agar kualitas sperm menjadi baik. Dan, akhirnya kami mendapatkan sesuatu yang menggembirakan. Istriku terlambat haid dan setelah dicheck dengan menggunakan stik tes kehamilan, positif hamil. Agar lebih yakin, kami pergi ke klinik untuk check up. Hasilnya... puooositif. Kami sangat bersyukur dengan anugrah ini.

Karena kami masih di camp perusahaan, sambil sedang membangun rumah, asupan gizi sangat baik. Mau sayuran, buah-buahan, susu, dan lainnya begitu tersedia sehingga kami tidak begitu riskan dengan perkembangan janin kami. Alhamdulillah, setelah 9 bulanan anak yang kami tunggu-tunggu lahir dengan normal dan sehat. Dan, sekarang anak kami sudah masuk usia 7 tahun.

Alhamdulillah, anak kami mendapatkan anugrah intelektual yang bagus, keterampilan yang baik, dan perkembangan emosi yang kuat. Dalam mempelajari sesuatu anak kami dimudahkan oleh Allah sehingga cepat menguasainya. Misalnya, belajar membaca dia sudah bisa saat mau masuk TK. Berenang sudah bisa saat usia masih 2 tahunan. Belajar bahasa Inggris cepat memahaminya. Menyanyi, menulis cerita, dan membuat sebuah keterampilan dia begitu baik. Dalam hal agama pun dia dimudahkan untuk mempelajari beberapa doa, menguasai doa-doa atau bacaan shalat, dan membaca - menulis Al-Qur'an. Sungguh ini keseluruhan karunia dan anugrah Allah yang kami dapati dengan begitu manisnya.

Di usianya yang baru 7 tahun kami sangat mengharapkan semoga ia menjadi anak yang selalu sehat, baik, ceria, dan dimudahkan dalam segala urusan oleh Allah sehingga bisa membuat masyarakat lebih baik oleh jasa-jasa, ibadah, dan amal jariahnya. Amin.

Selamat ulang tahun anakku. Semoga Allah senantiasa membimbingmu dalam ilmu dan kebenaran. Amin, amin, ya, robbal alamin.

1 comment:

Anonymous said...

Selamat ulang tahun, Nak. Semoga kamu sehat, baik, dan senantiasa dirahmati Allah SWT. Amin.