Tuesday, November 4, 2008

Pilpres Amerika


Sebentar lagi rakyat Amerika akan memiliki presiden terbaru, presiden amerika ke-44. Siapa yang keluar sebagai pemenang dalam pilpres ini? Barack Obama atau Mc Cain?

Naga-naganya yang bakal keluar sebagai pemenang pilpres adalah Barack Obama. Ini bukan tanpa alasan. Sepertinya Barack Obama adalah figur yang diharap dapat membawa perubahan bagi rakyat Amerika. Ia adalah simbol bangkitnya perubahan dari masyarakat Amerika kelas bawah - menengah. Barack juga simbol untuk mendobrak kebuntuan kebijakan Gedung Putih yang selama ini dikuasai oleh kulit putih.

Sebagaimana kita tahu, Obama yang ayahnya dari negara di Afrika Timur sempat menjalani sejarah hidupnya di Indonesia. Obama dikenal dengan sebutan "Anak Menteng". Kita berharap Obama akan lebih dekat dengan negara-negara berkembang dan mengubah stigma yang berlangsung. Kita tahu, pun Obama punya adik tiri yang ayahnya bearasal dari Indonesia.

Semoga saja apa yang didengungkan dalam diri figur Obama akan terbukti bagi kebaikan rakyat Amerika dan bangsa di dunia pada umunya.

No comments: