Friday, October 24, 2008

The Governor Election of Kaltim It's Over


Putaran kedua ajang Pilgub + Wagub Kaltim selesai sudah. Para pemilih sudah memberikan suaranya untuk kandidat yang digadangnya dengan mencoblos surat suara di bilik suara yang tersedia di tiap TPS. Apapun hasil dan pemenangnya semestinya tidak lagi membuka polemik dan pengotakan di tiap tataran masyarakat. Kita berharap siapa pun yang keluar sebagai kandidat terpilih dalam ajang pilgub + wagub Kaltim dapat menjadi motor penggerak bagi semua masyarakat untuk kembali melanjutkan pengabdiannya pada Bumi Kaltim. Di samping itu kandidat yang terpilih pun menjadi perekat yang efektif untuk menyatuan semua elemen masyarakat dan potensi yang ada sehingga ke depan Bumi Kaltim semakin lebih baik.
Dari hasil penghitungan cepat (quick qount) beberapa institusi menunjukkan pasangan Awang Faroek Ishak dan Farid Wadjdjy sementara meraup suara tertinggi dibandingkan kandidat lainnya, yakni Ahmad Amins dan Hadi Mulyadi. Dari jumlah suara yang terdata sebasar 2,2 jutaan, pasangan Awang Faroek Ishak meraih suara 58%. Sedangkan Pansangan Ahmad Amins meraih 42%. Ini berarti Pasangan Awang Faroek Ishak (AFI) kemungkinan besar akan menduduki posisi sebagai gubernur Kaltim untuk masa pengabdian 2009 - 2014.
Di tangan AFI inilah Kaltim akan diarahkan ke mana dan seperti apa jadinya. namun yang jelas, rakyat Kaltim tetap mengharapkan Kaltim akan semakin lebih kondusif bagi mereka dalam menjalani kehidupan mendatang sehingga lebih sejahtera.

No comments: