Saturday, June 25, 2011

Waditra Prima Sangata Marching Band - Prima School



Sejak terbentuknya Waditra Prima Sangata (WPS) Marching Band - SMP Prima School pada 2005, kiprah WPS telah berhasil meraih beberapa predikat, baik tingkat nasional maupun propinsi untuk beberapa kategori. Tahun 2006 WPS ikut kompetisi marching band 'Darunnajah Marching Band Competition' di Jakarta dan berhasil menyabet beberapa gelar. Sejak itu kiprah WPS Marching Band terus berkibar.

Keanggotaan WPS Marching Band - SMP Prima School merupakan murid-murid SMP dan SD yang ada dalam lingkungan Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB). Keanggotaan termuda dari kelas 4 SD. Mereka berlatih dalam kegiatan ekstrakurikuler setiap hari Jumat, Sabtu, daan Minggu setiap minggunya. Bila ada persiapan lomba mereka berlatih secara terus-menerus sejak Kamis sampai Minggu dengan dibimbing oleh para pelatih dan guru.

Kegiatan ekstrakurikuler marching band ini diadakan di YPPSB, selain memberikan pengalaman dalam dunia seni musik sehingga bakat-bakat mereka berkembang juga untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi dan membina sikap kebersamaan dalam sebuah 'organisasi'. Mengingat, eksistensi marching band diperoleh oleh semua anggota sehingga memerlukan kedisiplinan dan kekompakan. Marching band tidak menonjolkan kemampuan individu semata, melainkan keseluruhan tim.

Di tahun 2011 ini WPS Marching Band bertolak ke Bali untuk mengikuti lomba marching band dengan tajuk 'Langgam Bali Marching Band Competition'. Dengan kekuatan anggota sebanyak 120 dan pelatih serta guru pembina mereka bertolak sejak 24 Juni 2011 dengan menggunakan Garuda. Sebelum lomba mereka akan berlatih terlebih dahulu untuk mematangkan persiapan di kompleks TNI - AL Denpasar. Lomba dilaksanakan pada 1 - 3 Juli 2011.

Meskipun menelan biaya lebih dari satu milyar, namun hal itu tidaklah sebanding dengan pengalaman yang didapat oleh semuaa crew WPS Marching Band. Pengalaman yang berharga itulah yang lebih berharga daripada sebesar biaya yang diperlukan. Apalagi sampai kembali WPS Marching Band merebut beberapa penghargaan dalam sejumlah kategori dalam perlombaan ini. Maka, hal ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri yang tak ternilai harganya.

Selamat berjuang WPS Marching Band! Raih prestasi yang terbaik!

Go..., go..., go.... Yes!!!

No comments: